Flat Earth 77 Episode 1: Mengapaku Jadi Flat Earth-er?

FE77 Episode 1
Flat Eart 77 Episode 1©Reha.Bloger.ID


Assalamu'alaikum Wr. Wb.
Pemirsa, kita sejak kecil diajari bahwa bumi berbentuk bola seperti bola atau disebut globe. Hal ini diajarkan disetiap pendidikan di seluruh dunia. Oleh sebab itu pemahaman bentuk bumi berbentuk bola sudah menjadi dasar sistem kita, bahkan melebihi kepercayaan agama. Jika ada orang yang mengatakan bumi itu datar, kita pikir pasti orang bodoh dan lelucon. Ternyata orang-orang ini sangat serius. Ternyata ada banyak hal-hal menarik dan membuat Flat Earth booming di Google Analystics sejak November 2015. Orang bisa riset sendiri kebenarannya.Karena 11 argumen non-agamis sudah dibahas di Flat Earth 101, maka mari kita lihat 11 argumen agamis tentang teori bumi bola.
11 Argumen Utama Globe Earth



11 argumen yang sangat solid bukan? Ternyata jika kita me-review argumen tersebut, ke-11 hal itu ternyata tidak membuktikan bumi ini bulat. Kita akan membahas ke-11 argumen tersebut satu per satu hingga menjadi alur pembelajaran yang mengalir, menarik, dan mudah dimengerti. Semua data ada didepan mata, saatnya mendapatkannya.



Ketika ada Komunitas yang mengatakan bahwa bumi itu datar, saya menganggapnya mereka keterbelakangan. Saya mengabaikannya karena saya juga sudah kenyang dengan ilmu astronomi. Tapi, ternyata makin lama Komunitas tersebut makin terkenal dan memberikan argumen-argumen yang sangat solid. Saya pun terus melakukan review ulang pada Ilmu Astronomi, Ilmu Geologi dan Geografi, Ilmu Agama, Fatwa Ulama, dan percobaan demi percobaan. Yang saya dapat justru sebaliknya makin lama semua menunjukkan perbandingan bukti kalau bumi ini tidak bulat.


Beberapa pertanyaan pembuka FlatEarth77 adalah:
1. Dimana ujung dunia?
2. Susah'kan siang dan malam jika bumi ini datar?
3. Bukankah bumi itu datar itu yang dimaksud dengan Padang Mahsyar?
4. Bukankah ada banyak foto bumi bola?
5. Kalau foto bumi bola itu palsu, mana foto bumi ini datar?
6. Bagaimana terciptanya fase bulan?
7. Bagaimana mungkin ada Star Trail Southern Hemisphere?



Pemaparan ini akan menjawab pertanyaan-pertanyaan tersebut dan argumen-argumen diatas pada berbagai episode berikutnya.
1. Pada ayat Al-Qur'an dijelaskan kalau bumi Allah itu luas, maka manusia tidak akan menemukan ujung dunia, kecuali orang-orang terpilih.
2. Anda dapat lihat Qur'an Surah Luqman Ayat 29 dan Az-Zumar Ayat 5.
Kata yang digunakan adalah Kawwara/Yukawwiru yang artinya menggulung atau melingkarkan. Menggulung/melingkarkan dari malam ke siang dan begitu juga sebaliknya. Kata Kawwara bermakna seperti kita melingkarkan sorban dikepala. Fenomena ini dapat Anda lihat pada video-video Flat Earth di YouTube seperti Flat Earth Muslim 1, 2, 3;Bumi Datar dan Keterangan dalam Al-Qur'an;FULL BUMI DATAR flat earth dan AGAMA ISLAM yang masuk akal PART 1;dan lain-lain.
3. Sudah sekian lama Ummat Islam terhadap teori modern dan berpangku tangan saja. Padahal Ummat Islam mempunyai teori sendiri di Al-Qur'an mengenai Kabar Alam Semesta. Jika Anda Islam,
maka kita akan berpikir dengan Islam. Sebelum memaparkan Flat Earth 77, maka saya akan bertanya sesuatu untuk Anda. Jika benar bumi bulat maka itu kita bisa rasional-kan dan logika dengan Al-Qur'an dan Al-Hadits. Kita tidak perlu mencari ayat yang menjelaskan tentang bentuk bumi. Apakah Ummat Muslim sebegitu bodohnya, sehingga harus muncul ayat yang menjelaskan se-detail-detail-nya mengenai keduniaan. Semua bisa kita cari kebenarannya dalam Al-Qur'an walau juga tersirat. Jika memang
bumi kita ini adalah butiran debu yang bulat dan mengelilingi matahari, apakah ada 1 Dalil Naqli saja yang mengisyaratkan bumi bergerak?
4. Susahkah Anda membedakan antara CGI/Painting dengan asli? Apakah ada video 1 saja yang asli yang menunjukkan bumi yang bulat sedang berputar?
5. Realita masyarakat. Ketika ada seseorang yang memperingatkan tentang sesuatu, dirinya malah disalahkan karena tidak dapat memberikan solusi. Mungkin inilah yang membuat 1% penduduk dunia lebih kaya dari 99% penduduk dunia pada World Econonmic Forum.
6. Fase bulan sendiri sudah Ada penjelasannya secara ilmiah pada Video "Bumi Datar dan Keterangan dalam Al-Qur'an".
7. Sudah dijelaskan pada Video "Flat Earth Bonus_ KUBAH SELATAN & TELUR BURUNG UNTA".



Sesudah ini kita akan mulai pada episode-episode berikutnya. Sekian dan terima kasih. Silahkan tanyakan sesuatu tentang ini dikomentar dan disilahkan Share.

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.





Comments

  • No Comment Yet
Please login first for post a comment

Widget